Chelsea menunjuk Christopher Vivell Sebagai Direktur Teknis Baru Mereka

Chelsea menunjuk Christopher Vivell sebagai direktur teknis baru mereka

Chelsea telah menunjuk Christopher Vivell sebagai direktur teknik baru klub. Pria berusia 36 tahun ini sebelumnya bekerja di RB Leipzig di negara asalnya, Jerman, di mana dia bertanggung jawab untuk perekrutan dan pencarian bakat di semua kelompok umur.

Ketua Chelsea, Todd Boehly, berkata: “Kami senang Christopher mengambil peran kepemimpinan yang penting ini di klub.

“Pekerjaannya di Jerman dan Austria berbicara sendiri. Kami yakin dia akan melanjutkan perjalanannya yang mengesankan di sini di Chelsea.”

Vivell berkata: “Chelsea sedang membangun proyek paling menarik dalam sepak bola global dan saya sangat bangga bisa bergabung dengan klub. Ada begitu banyak potensi bagi klub untuk terus sukses, berkembang dan tumbuh.

“Di bawah kepemilikan baru, Graham Potter dan tim olahraga yang lebih luas, ada filosofi yang jelas dan berkelanjutan yang didukung oleh analisis kinerja, data, dan inovasi, dan saya menantikan untuk berperan di dalamnya.”

Vivell menghabiskan lima tahun dengan klub saudara Leipzig RB Salzburg sebagai kepala pencari bakat dan perekrutan, mengawasi perekrutan Erling Haaland dan Karim Adeyemi selama waktunya di Austria. Dia pernah bekerja sebagai pramuka tim utama di Hoffenheim di Jerman sebelumnya.

Vivell menggantikan Petr Cech, mantan penjaga gawang Chelsea yang hengkang pada musim panas setelah tiga tahun menjabat. Dia akan bertanggung jawab untuk pencarian bakat dan data, bekerja bersama Potter dan spesialis perekrutan Kyle Macaulay.

Penunjukan itu berarti bahwa Vivell akan berada di bursa transfer Januari, ketika Chelsea diharapkan berada di pasar untuk beberapa pemain baru. Dia awalnya ditargetkan untuk peran tersebut oleh Boely pada awal musim tetapi Vivell dipecat oleh Leipzig pada bulan Oktober setelah dikaitkan dengan tim Liga Premier tersebut.

About Dedi Kobuset

Pengamat dunia maya dan pemegak sabuk hitam taekwondo ini telah malang melintang sejak lama di media sosial dan market place. Tulisannya renyah dan enak dibaca saat minum kopi sambil makan gorengan di sore hari.

One thought on “Chelsea menunjuk Christopher Vivell Sebagai Direktur Teknis Baru Mereka

Leave a Reply