Inggris terdegradasi dari UEFA Nations League A, Italia melaju ke semi final

Inggris terdegradasi dari UEFA Nations League A
  • Inggris mengakhiri kiprah di UEFA Nations League 2022-23 tanpa menuai sebiji kemenangan dari enam laga setelah hanya bermain imbang 3-3 dengan Jerman di Stadion Wembley
  • Italia mengamankan tiket di semi final UEFA Nations League berkat kemenangan 2-0 atas Hongaria di Budapest

Tim asuhan Gareth Southgate tidak menunjukkan tanda-tanda untuk meningkatkan usaha mencetak gol di babak pertama, dan dua kali kesalahan yang dilakukan Harry Maguire dimanfaatkan oleh Ilkay Gundogan dan Kai Havertz untuk membuat Die Mannschaft unggul 2-0 di babak kedua.

Namun, pergantian pemain yang dilakukan Southgate memicu gairah baru bagi tim tuan rumah. The Three Lions tampaknya akan meraih kemenangan berkat tiga gol balasan yang dicetak Luke Shaw, Mason Mount dan Harry Kane, sebelum Kai Havertz mencetak gol keduanya untuk menyamakan skor menjadi 3-3. Gol pemain Chelsea di menit ke-87 itu mencegah Inggris mengklaim kemenangan pertama di kompetisi UEFA Nations League 2022-23.

Southgate memilih untuk membuat dua perubahan dari tim yang kalah 0-1 dari Italia Jumat lalu, saat John Stones dan Luke Shaw masuk menggantikan Kyle Walker dan Bukayo Saka.

Setelah mengheningkan cipta selama satu menit untuk mendiang Ratu Elizabeth II, Inggris lebih banyak menciptakan peluang mencetak gol. Tetapi kiper Inggris, Nick Pope, hampir memberi Jerman peluang emas di atas piring.

Kiper yang bermain bagi Newcastle United itu melakukan kesalahan dalam membuang bola. Hal itu memberi peluang bagi Ilkay Gundogan, tetapi tendangan pemain Manchester City itu hanya melambung di atas mistar.

Harry Kane dan Raheem Sterling menyia-nyiakan beberapa peluang secara bergantian di babak pertama saat Inggris mulai mengambil inisiatif, tetapi momentum mereka dihentikan oleh cederanya John Stones tidak lama sebelum turun minum.

Kiprah sang bek tengah hanya berlangsung 37 menit sebelum ia digantikan oleh Kyle Walker karena masalah hamstring, dan babak pertama berakhir dengan nihil gol di antara kedua rival bebuyutan.

Sebelum kickoff babak kedua, Harry Maguire menjadi bahan ejekan dari pendukung Inggris, dan kapten Manchester United itu malah memperburuk citranya di depan pendukung setia The Three Lions setelah menjegal Jamal Musiala di dalam kotak penalti saat babak kedua baru berlangsung selama lima menit.

Gundogan mencetak gol bagi Jerman

Wasit Danny Makkelie awalnya memberi tanda kepada Musala untuk bangkit sebelum tinjauan VAR menghasilkan hadiah penalti bagi tim Jerman, dan Gundogan melangkah untuk mengonversinya menjadi gol – setelah Pope bereaksi ke arah yang benar namun terlalu terlambat.

Jerman tidak berpuas diri setelah unggul satu gol – yang menandai pertama kalinya sejak 2013 Inggris kebobolan pertama dalam tiga pertandingan berturut-turut – ketika Niklas Sule dan Timo Werner nyaris menggandakan keunggulan Die Mannschaft, sayangnya usaha mereka masih melebar.

The Three Lions mulai tampak gugup, penuh kesalahan, dan kurang percaya diri. Hal itu berusaha diperbaiki Southgate dengan memasukkan Bukayo Saka dan Mason Mount untuk menggantikan Phil Foden dan Rahim Sterling. Tetapi tidak lama kemudian Maguire sekali lagi menjadi penyebab Inggris kebobolan.

Tak kenal maka tak sayang. VIO88 hadir ke hadapan anda sebagai bandar judi bola online Piala Dunia 2022 Qatar. Kami menawarkan odds terbaik dalam pasaran Asian Handicap, Over/Under, Mix Parlay serta Bola Jalan untuk pertandingan ini. Dapatkan Welcome Bonus 88% dan Bonus Deposit Harian 5% serta berbagai hadiah menarik lainnya. Tersedia pula layanan Live Chat 24 Jam, 7 hari dalam seminggu. Staf customer service selalu siaga melayani pelanggan baik siang dan malam. Member bisa deposit pulsa tanpa potongan. Menerima pembayaran e-wallet Gopay, OVO dan DANA.

Bek tengah itu kehilangan bola di tengah lapangan, dan serangan balik cepat Jerman berakhir dengan tendangan melengkung Kai Havertz dari luar kotak penalti untuk membawa sang tamu unggul 2-0.

Suasana di stadion Wembley sedikit terangkat ketika penyelesaian back-post Shaw melewati garis gawang Jerman pada menit ke-71 – mengakhiri periode lima jam dan 26 menit tanpa gol dari open play untuk Inggris. Dan empat menit kemudian Three Lions berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Kedua pemain pengganti, Saka dan Mount, saling bekerja sama dalam gol kedua Inggris. Saka memberi umpan kepada Mount yang melakukan tendangan melengkung dari luar kotak penalti merobek jala gawang Jerman.

Inggris tiba-tiba bermain dengan tujuan – berkat Saka yang lincah bermain di posisi sayap kanan favoritnya – dan VAR memberi hadiah ke pihak tuan rumah ketika Nico Schlotterbeck dianggap melakukan pelanggaran pada Jude Bellingham di dalam kotak penalti di menit ke-82.

Harry Kane tidak membuat kesalahan – menembak ke sudut atas di luar jangkauan Ter Stegen – tetapi kegembiraan Three Lions hanya berumur pendek, karena tendangan jarak jauh Serge Gnabry yang ditepis oleh Pope jatuh ke kaki Havertz, dan pemain Chelsea itu menceploskan bola ke gawang tuan rumah.

Baca juga: Preview dan Prediksi Sepak Bola Hari dan Malam Ini – 25 September 2022

Tidak ada lagi gol yang bisa didapat dalam enam menit waktu injury time saat Inggris menjalani enam pertandingan tanpa kemenangan untuk pertama kalinya sejak 1993, tetapi babak kedua The Three Lions menjadi alasan optimisme dalam pemanasan terakhir mereka sebelum event Piala Dunia 2022 di Qatar.

Italia mengalahkan Hungaria untuk mengamankan tiket semi final UEFA Nations League

Tim asuhan Roberto Mancini tahu bahwa hanya kemenangan yang bisa membawa mereka menyalip tuan rumah di puncak Grup 3 Liga A, setelah Hungaria mengalahkan Jerman di Leipzig pada laga terakhir untuk memimpin dua poin sebelum pertandingan pamungkas.

Gol dari Giacomo Raspadori dan Federico Dimarco memastikan kemenangan itu untuk tim Azzurri, memungkinkan juara bertahan Piala Eropa itu melompati Hungaria di posisi teratas di akhir kampanye yang telah dinyatakan sukses bagi The Magyars, julukan tim nasional Hungaria.

Italia meraih tiket semi final UEFA Nations League

Italia, yang gagal lolos ke Piala Dunia musim dingin ini, akan bergabung dengan Belanda dan Kroasia di babak empat besar Nations League, yang akan berlangsung bulan Juni tahun depan.

Peserta semi final terakhir akan dikonfirmasi pada hari Selasa, ketika Portugal dan Spanyol saling berhadapan di Braga untuk memperebutkan satu tempat yang tersisa.

Rumania terdegradasi dari Grup B3 meski menang 4-1 atas Bosnia-Herzegovina

Pasukan Edward Iordanescu memasuki pertandingan terakhir mereka masih dengan peluang untuk bertahan, tetapi meskipun mereka mengalahkan Bosnia masih tetap membutuhkan hasil di tempat lain untuk dapat menentukan nasib mereka.

Gol dari Dennis Man, George Puscas (2) dan Andrei Ratiu memberi harapan bahwa Rumania bisa bertahan, meskipun ada gol balasan dari Edin Dzeko untuk Bosnia. Tetapi kemenangan tandang 2-0 Finlandia atas 10 pemain Montenegro membuat kemenangan itu tidak cukup.

Bosnia telah mengamankan tiket promosi ke Liga A, sementara Georgia mendapatkan promosi ke Liga B dan Estonia naik dari Liga D.

Leave a Reply