Karena Kematian Ratu Elizabeth II – Liga Inggris Ditunda

Liga Inggris Ditunda Karena Ratu Elizabeth II Meninggal

Ratu Elizabeth II telah tutup usia pada tanggal 8 September 2022 kemarin pada usia 96 tahun. Kabar duka ini sontak saja membuat seluruh lapisan masyarakat di Inggris berkabung sedalam-dalamnya. Bahkan, dunia juga mengingat seluruh jasa Ratu Inggris tersebut yang memiliki jabatan sebagai Ketua dari 54 anggota Negara persemakmuran.

Kabar dukacita ini membuat liga sepakbola terbesar di dunia, yaitu Liga Inggris (Premier League) akan membuat sebuah keputusan untuk mengenang seluruh jasa beliau. Liga Inggris akan ditangguhkan atau ditunda pada pertandingan akhir pekan ini sebagai tanda penghormatan setelah kematian Ratu Elizabeth II pada usia 96 tahun.

Keputusan untuk menunda semua pertandingan dari hari Sabtu dan Senin diambil setelah rapat pemegang saham Liga Inggris pada hari Jumat, yang diadakan setelah pertemuan sebelumnya yang melibatkan Departemen Kebudayaan, Media Setempat dan Menteri Olahraga pemerintah Inggris dan perwakilan dari berbagai olahraga.

Liga Sepak Bola Inggris (EFL) dan Liga Super Wanita (WSL) juga telah memutuskan untuk menunda putaran pertandingan mereka akhir pekan ini. Penghormatan dari seluruh dunia olahraga dibuat untuk menghormati Ratu Elizabeth II, raja terlama yang memerintah Inggris, yang meninggal pada hari Kamis setelah 70 tahun di atas takhta.

Inggris Mengkibarkan Bendera Setengah Tiang

Inggris telah memasuki masa berkabung nasional, diperkirakan akan berlangsung setidaknya 10 hari. Informasi lebih lanjut tentang sisa pertandingan yang akan berlangsung selama periode ini akan dikonfirmasi pada waktunya. Saran pemerintah menunjukkan bahwa tidak ada acara besar yang harus diadakan pada hari pemakaman Ratu – tanggalnya belum dikonfirmasi, tetapi kemungkinan besar akan berlangsung pada 18 atau 19 September.

Para ketua Liga Inggris mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat: “Pada pertemuan pagi ini, klub Liga Premier memberikan penghormatan kepada Yang Mulia Ratu Elizabeth II. “Untuk menghormati kehidupan dan kontribusinya yang luar biasa kepada bangsa, dan sebagai tanda hormat, pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini akan ditunda, termasuk pertandingan Senin malam.”

Liga Inggris tidak mengadakan pemungutan suara tentang penundaan; sebaliknya, dewan membuat keputusan dan klub setuju. Pemerintah mengatakan itu adalah keputusan organisasi individu untuk membuat mengenai penyelenggaraan acara selama masa berkabung bangsa.

“Tidak ada kewajiban untuk membatalkan atau menunda acara dan perlengkapan olahraga, atau menutup tempat hiburan selama masa berkabung nasional. Ini adalah kebijaksanaan masing-masing organisasi,” katanya dalam dokumen panduan resmi untuk publik dan bisnis.

Tanda Penghormatan Terakhir Dari Segenap Liga Inggris

“Sebagai tanda penghormatan, organisasi mungkin ingin mempertimbangkan untuk membatalkan atau menunda acara atau menutup tempat pada hari Pemakaman Negara. Mereka tidak berkewajiban untuk melakukannya dan ini sepenuhnya atas kebijaksanaan masing-masing organisasi.”

Asosiasi Sepak Bola Inggris mengumumkan bahwa semua pertandingan sepak bola 9-11 September akan ditunda di seluruh WSL, Kejuaraan Wanita, Piala FA Wanita dan Piala FA, bersama dengan semua langkah Sistem Liga Nasional nonliga, piramida sepak bola wanita, dan sepak bola akar rumput.

Dikatakan semua bendera di Stadion Wembley dan Taman St George, pangkalan untuk semua tim Inggris, akan terus berkibar setengah tiang selama akhir pekan. “Yang Mulia Ratu adalah Pelindung lama Asosiasi Sepak Bola dan telah meninggalkan warisan abadi dan tak terhapuskan pada permainan nasional kami,” kata FA dalam sebuah pernyataan.

“Sebagai tanda penghormatan, setelah meninggalnya Yang Mulia Ratu, sepak bola Inggris bersatu untuk menunda semua pertandingan sepak bola antara 9-11 September.”

Segenap Keluarga Besar Edinburgh Royalmile mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Ratu Elizabeth II, semoga keluarga tetap tabah dalam menjalani masa duka ini dan bisa mengikuti jejak beliau yang sangat dihormati seluruh warga di Dunia.

Leave a Reply