Manchester United dilaporkan mempertimbangkan akan merekrut Antoine Griezmann pada Januari

Antoine Griezmann

Manchester United dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk merekrut Antoine Griezmann pada Januari karena sang penyerang sedang mengalami situasi yang rumit di Atletico Madrid

Pemain asal Perancis yang berusia 31 tahun saat ini dalam status pinjaman dari Barcelona, ​​​​dan ia telah mencetak tiga gol dalam tujuh penampilan untuk Si Merah Putih sejauh ini di musim 2022-2023.

Griezmann hanya diturunkan setelah menit ke-60 di semua penampilannya musim ini, hal ini diduga karena klausul yang ada dalam kesepakatan peminjamannya.

Atletico Madrid dilaporkan berkewajiban untuk membelinya dari Barcelona dengan harga sekitar £35 juta musim panas mendatang jika dia tampil setidaknya dalam 45 menit dari 14 pertandingan musim ini. Hal ini telah menimbulkan kebuntuan bagi semua pihak yang terlibat.

Menurut The Athletic, Manchester United telah menanyakan tentang ketersediaan Griezmann pada musim panas lalu dan sekarang mereka mempertimbangkan untuk meneruskan kembali minat mereka pada bursa transfer Januari 2023.

Penyerang timnas Perancis itu telah mencetak 144 gol dan memberikan 57 assist dalam 300 penampilan selama membela Atletico di semua kompetisi. Ia sekali lagi hanya tampil dari bangku cadangan dalam derby Madrid pada hari Minggu yang lalu.

Griezmann digambarkan sebagai “salah satu pemain paling penting” dalam sejarah klub ketika ia mencetak gol kemenangan melawan Porto di Liga Champions awal bulan ini.

“Saya sangat menyayangi Griezmann,” kata Simeone kepada wartawan dalam konferensi pers. “Terlepas dari kasih sayang terhadapnya, dia adalah salah satu pemain terpenting dalam sejarah klub. Kami akan terus memperbaiki performa. Dia berperan dalam banyak hal di tim kami dan dia harus memiliki mental yang kuat.”

Griezmann mencetak 52 gol dan mencatat 18 assist dalam 202 penampilan untuk Real Sociedad antara tahun 2009 dan 2014, sementara ia memiliki 35 gol dan 17 assist dalam 102 pertandingan untuk Barcelona di semua kompetisi.

Baca juga: Napoli Memuncaki Klasemen Italy Serie A Setelah Menang Atas AC Milan Di San Siro

Marcus Rashford tampil mengesankan sebagai penyerang tengah Red Devils musim ini, sementara Cristiano Ronaldo memutuskan untuk menetap di klub selama musim panas meskipun banyak spekulasi bermunculan tentang kepindahannya.

Anthony Martial juga menikmati masa pra-musim yang mengesankan untuk United, tetapi ia hanya bermain selama 45 menit dalam sepak bola kompetitif musim ini karena mangalami cedera.

Ronaldo, yang baru mencetak gol pertamanya musim ini melawan Sheriff Tiraspol pada hari Kamis, diperkirakan akan meninggalkan Manchester United pada Januari, dengan demikian hal itu akan membuat Manchester United terjun ke pasar untuk mencari penyerang baru.

Klausul peminjaman Griezmann dilaporkan telah membuat Atletico dan Barcelona dalam ‘situasi yang semakin tidak nyaman’, dengan kedua klub ingin segera menyelesaikan masalah itu secepatnya.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Manchester United memiliki sekitar £70 juta untuk dibelanjakan selama jendela transfer Januari, dan klub bertekad untuk membawa penyerang lain sebagai bagian dari tahap selanjutnya dari membangun ulang skuad mereka.

One thought on “Manchester United dilaporkan mempertimbangkan akan merekrut Antoine Griezmann pada Januari

Leave a Reply