Permainan Poker Kelas Dunia Di Pasar Korea Selatan

Ji Young Kim Pemenang WSOP 2019

Selama beberapa tahun ini merek ternama yang sudah berbasis internasional selalu merancang untuk berkembangnya permainan poker langsung seperti World Poker Tour (WPT), Asian Poker Tour (APT), dan Asia Pacific Poker Tour (APPT). Hal ini diyakini oleh banyak pihak telah membawa gaya poker mereka ke pasar Korea Selatan.

Selama pandemi corona virus, banyak operator poker yang terhenti. Sementara itu merek domestik Korea J88 Poker Tour (J88PT) dan Asia Poker League (APL) mengambil langkah untuk mengisi kekosongan. Pada bulan maret 2021, seorang pemain lokal baru memasuki lapangan permainan, World Class of Poker (WCOP). Pemenang gelang WSOP Ji Young Kim tercatat sebagai salah satu ketua penyelenggara.

Pada bulan yang sama, merek tersebut telah mengadakan acara pertamanya di Pyeongchang dengan yang kedua dilangsungkan tidak beberapa lama kemudian.

WCOP Memasuki Pasar Poker Di Korea Selatan

Sebagai pemain baru, WCOP memiliki harapan yang tinggi untuk poker di Korea Selatan. Mereka berharap untuk mampu memperluas pasar dan memproduksi acara berkualitas lainnya agar poker semakin berkembang pesat di negara ini. Tujuan akhir mereka adalah untuk mendapatkan pengakuan sebagai merek yang kompetitif, tidak hanya di Korea tetapi juga di panggung dunia poker. Untuk mencapai hal ini, WCOP berencana untuk menyelenggarakan beberapa festival sepanjang tahun dan serta berencana untuk mengelola turnamen lainnya.

“Sebagai pemain poker, saya memulai proyek ini dengan ambisi untuk memperluas basis pasar poker Korea dan menciptakan organisasi turnamen poker yang dapat dikenal tidak hanya di Korea tetapi di seluruh Asia dan pada akhirnya di dunia. Tujuan jangka panjang saya adalah agar WCOP memiliki kemampuan yang tepat untuk membuat sistem turnamen sendiri, membuat dan mengelola berbagai turnamen sukses di Korea secara berkesinambungan”.

Dengan popularitas Hold’em Pub yang merupakan indikasi yang jelas dari pasar, WCOP sudah bermitra dengan banyak pub untuk menyelenggarakan turnamen poker satelit yang memberi umpan kepada pemain ke acara yang lebih besar. Melalui mereka, merek juga akan mampu mengenali kebutuhan pemain yang sangat penting dalam membangun produk yang kompetitif dan kuat. Untuk seri perdananya di bulan Maret, acara utama telah menarik minat dari 750 pemain. Seri kedua mereka yang dilangsungkan beberapa bulan kemudian dengan batas entri 1000 untuk acara utama.

Baca juga: Apa Poker Online Pada Saat Sekarang Masih Memberikan Keuntungan?

“WCOP memiliki waralaba sendiri yang disebut “Klub Holdem Kelas Dunia” di 12 toko, dan kami berencana untuk memperluas ke lebih dari 30 toko dalam waktu dekat. Kami memiliki infrastruktur yang cukup untuk melanjutkan permainan satelit melalui waralaba yang memberi kami lebih banyak peluang untuk membuat turnamen lebih besar. Turnamen itu akan menawarkan banyak variasi untuk para pemain yang ada di seluruh dunia”.

Duta WCOP

Mengikuti jejak merek lain, WCOP sudah merekrut pemain terkenal untuk membantu membangun citra mereka dan menyebarkan nama mereka. Selain juara acara wanita WSOP 2019 Ji Young Kim, merek tersebut juga sudah merekrut juara acara utama APPT 2010 Vivian Im, juara acara utama APPT 2013 Sunny Jung, dan juara EPT Prague Deep Stack 2019 Gab Yong Kim. Lebih banyak pemain diharapkan untuk bergabung untuk meramaikan acara agar permainan poker semakin berkembang pesat di pasar Korea Selatan.

Acara WCOP Mendatang

WCOP telah mengguncang pasar dengan seri perdana yang sangat sukses yang diadakan pada Maret 2021 di Pyeongchang. Yang kedua juga dilangkungan di lokasi yang sama beberapa waktu kemudian. WCOP berencana untuk menyelenggarakan dua seri lagi, satu pertengahan tahun dan satu lagi di akhir tahun. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di situs resmi web WCOP namun sayangnya terjemahan bahasa Inggris belum tersedia untuk saat ini.

2 thoughts on “Permainan Poker Kelas Dunia Di Pasar Korea Selatan

Leave a Reply