Potter tidak yakin sejauh mana cedera Reece James setelah kembalinya Chelsea

Potter tidak yakin sejauh mana cedera Reece James setelah kembalinya Chelsea

Manajer Chelsea Graham Potter mengakui masih terlalu dini untuk mengatakan tingkat keparahan cedera “kelas dunia” Reece James, setelah bek itu menderita apa yang tampaknya merupakan kambuhnya cedera lutut yang membuatnya absen dari kampanye Piala Dunia Inggris selama timnya. 2-0 kemenangan atas Bournemouth.

Chelsea memimpin melalui gol-gol di babak pertama dari Kai Havertz dan Mason Mount ketika James melakukan umpan yang tampaknya tidak berbahaya pada menit ke-49. Pemain berusia 23 tahun – membuat penampilan pertamanya sejak mengalami cedera awal saat pertandingan Liga Champions bulan Oktober melawan AC Milan – segera memberi isyarat ke bangku cadangan bahwa ia tidak dapat melanjutkan, dan segera digantikan oleh Cesar Azpilicueta.

“Tidak, tidak juga, terlalu cepat,” kata Potter ketika dimintai pembaruan. “Ini jelas area yang sama, jadi kami khawatir. Kami harus menunggu 24-48 jam ke depan.

“Ada semacam potongan dan dia merasakan sesuatu di sana. Kita harus melihat sejauh mana itu. Saat ini kami hanya pada tahap berharap itu tidak seburuk itu dan tetap berharap.

“Rencananya bukan untuk dia bermain 90 malam ini. Dia akan bermain 60-65 menit yang merupakan peningkatan dari apa yang dia lakukan sebelumnya. Dia kecewa, tentu saja, saat ini. Kami hanya harus berharap itu tidak seburuk itu, dan dia bisa mendapatkan pemulihan yang lebih cepat.”

Diminta untuk menggambarkan pentingnya James untuk rencananya di Chelsea, Potter menjawab: “Reece adalah pemain kelas dunia. Anda melihatnya dari luar, tetapi baru setelah Anda bekerja dengannya Anda menyadari betapa baiknya dia. Dia pemain yang luar biasa. Dia akan cocok dengan tim mana pun di dunia. Dia bisa bermain di tim mana pun di dunia, jadi tim mana pun akan merindukannya.”

Potter sudah tanpa striker Armando Broja selama sisa musim karena cedera ligamen anterior, sementara N’Golo Kanté tetap absen dalam jangka panjang. Ruben Loftus-Cheek, Wesley Fofana dan Ben Chilwell juga absen dalam pertandingan Bournemouth karena cedera.

Potter menolak berkomentar tentang laporan pra-pertandingan bahwa Chelsea sedang dalam pembicaraan lanjutan mengenai kesepakatan £35 juta untuk mendatangkan bek tengah Monaco Benoît Badiashile ketika jendela transfer Januari dibuka.

About Dedi Kobuset

Pengamat dunia maya dan pemegak sabuk hitam taekwondo ini telah malang melintang sejak lama di media sosial dan market place. Tulisannya renyah dan enak dibaca saat minum kopi sambil makan gorengan di sore hari.

Leave a Reply