Spanyol digeser Portugal dari posisi pertama Grup A2 UEFA Nations League setelah kalah dari Swiss

Spanyol kalah dari Swiss di UEFA Nations League

Spanyol kini berada di posisi kedua dengan delapan poin, setelah disalip oleh Portugal, yang mengalahkan Republik Ceko 4-0 untuk meraih 10 poin; Cristiano Ronaldo dkk akan lolos ke empat besar dengan setidaknya bermain imbang di kandang sendiri dalam pertandingan penting melawan Spanyol, hari Selasa mendatang.

Spanyol menderita kekalahan 1-2 dari Swiss ketika gol-gol dari Manuel Akanji dan Breel Embolo membuat tuan rumah tersingkir dari puncak Grup A2 UEFA Nations League pada Sabtu dengan satu pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Swiss bertahan dengan kuat melawan finalis tahun lalu untuk sebagian besar pertandingan dan membuat Spanyol menelan kekalahan kandang kedua dalam hampir dua dekade.

Spanyol kini berada di posisi kedua dengan delapan poin, setelah disalip oleh Portugal, yang mengalahkan Republik Ceko 4-0 untuk meraih 10 poin.

Cristiano Ronaldo dkk akan lolos ke empat besar dengan setidaknya bermain imbang di kandang sendiri pada pertandingan penting hari Selasa mendatang melawan Spanyol. Sebaliknya Spanyol harus menang di Braga untuk lolos ke semifinal.

Swiss berada di urutan ketiga dengan enam poin, dua poin di atas Ceko yang akan mereka hadapi pada Selasa dalam pertempuran untuk menghindari degradasi.

Akanji membuka skor dengan sundulan dari sepak pojok pada menit ke-21, namun Jordi Alba menyamakan kedudukan bagi tuan rumah dengan umpan silang dari serangan balik 10 menit setelah turun minum.

Baca juga: Gerard Pique dikabarkan “bentrok” dengan Xavi soal kurangnya waktu bermain di Barcelona

Namun, tiga menit kemudian, Embolo mencetak gol kemenangan dengan tendangan jarak dekat dari sepak pojok setelah Akanji menjentikkan bola ke kotak enam yard di mana sang striker mengarahkannya ke gawang.

“Kami bermain melawan rival yang sangat agresif, menekan, secara fisik sangat kuat, yang mencegah kami memainkan gaya sepak bola kami,” kata pelatih Spanyol Luis Enrique kepada TVE.

“Kami tidak tepat sasaran, benar-benar tidak menentu, semakin buruk yang saya ingat sejak saya melatih tim ini. Kami perlu memperbaikinya karena sekarang kami memiliki final di Portugal. Kami harus pergi ke sana dan menang. Tidak ada jalan lain.”

Tak kenal maka tak sayang. VIO88 hadir ke hadapan anda sebagai bandar judi bola online Piala Dunia 2022 Qatar. Kami menawarkan odds terbaik dalam pasaran Asian Handicap, Over/Under, Mix Parlay serta Bola Jalan untuk pertandingan ini. Dapatkan Welcome Bonus 88% dan Bonus Deposit Harian 5% serta berbagai hadiah menarik lainnya. Tersedia pula layanan Live Chat 24 Jam, 7 hari dalam seminggu. Staf customer service selalu siaga melayani pelanggan baik siang dan malam. Member bisa deposit pulsa tanpa potongan. Menerima pembayaran e-wallet Gopay, OVO dan DANA.

Dalam kemenangan Portugal di Praha, Ronaldo membutuhkan perawatan sejak dini setelah berbenturan muka dengan kiper Ceko, Tomas Vaclik, tetapi ia dapat melanjutkan pertandingan.

Diogo Dalot merayakan gol bagi Portugal

Portugal mendominasi penguasaan bola dan membuka skor pada menit ke-33 ketika Rafael Leao melontarkan umpan silang ke kotak penalti dan Diogo Dalot melepaskan tembakan melewati kiper Tomas Vaclik.

Ronaldo melewatkan peluang untuk menggandakan keunggulan sebelum Bruno Fernandes membuat tim tamu unggul lebih jauh di babak pertama tambahan waktu ketika ia melompat ke dalam kotak dan mengonversi umpan silang dari jarak dekat.

Ronaldo kemudian memberikan hadiah penalti kepada tim lawan karena handball tetapi tendangan Patrik Schick melambung di atas mistar sebelum turun minum.

Dalot mencetak gol keduanya segera setelah jeda dengan Jota melengkapi skor pada menit ke-82 untuk membuat Portugal di posisi terdepan untuk mencapai semi-final.

Leave a Reply