Erik ten Hag mengakui Manchester United perlu mendatangkan penyerang di bulan Januari

Erik ten Hag mengakui Manchester United perlu mendatangkan penyerang di bulan Januari

Erik ten Hag telah menyatakan ada “kebutuhan” bagi Manchester United untuk merekrut penyerang bulan ini untuk mencoba memastikan kualifikasi Liga Champions.

Kemenangan United 1-0 di Wolves pada hari Sabtu mengangkat tim Ten Hag ke urutan keempat dengan 32 poin dan mereka memiliki satu pertandingan di tangan atas tim urutan ketiga Newcastle, yang memiliki 34 poin. Dengan Cristiano Ronaldo pergi sebelum Natal, manajer ditanya apakah pemain baru penyerang diminta untuk finis di empat besar.

“Saya pikir kami memiliki tim yang bagus ketika semua pemain tersedia,” katanya. “Tetapi dengan banyaknya pertandingan yang akan datang, saya pikir ada kebutuhan. Tetapi Anda membutuhkan seseorang yang dapat memberikan pengaruh, jika tidak, Anda hanya akan membakar uang dan Anda tidak akan memperkuat skuat dan itu tidak akan membantu Anda.”

Marcus Rashford mencetak gol kemenangan di Wolves tetapi Ten Hag mengakui Anthony Martial tidak dalam kondisi terbaiknya, menunjukkan ini mungkin karena pemain Prancis itu masih belum mencapai kebugaran penuh setelah cedera.

“Saya tidak berpikir [dia 100%],” kata Ten Hag. “Dia tidak bermain [banyak] untuk waktu yang lama dan mungkin [Serigala] ini bukan permainan [terbaik] miliknya. Saya lebih senang dengan penampilannya sebelumnya. Anda bisa melihat dampak nyata yang bisa dia berikan. Itu normal. Anda tidak dapat mengharapkan pemain untuk selalu memainkan performa terbaik mereka. Ini adalah satu pertandingan. Di game berikutnya, saya mengharapkan performa yang lebih baik darinya. Saya pikir dia akan melakukannya, saya sangat yakin akan hal itu.

“Saya sangat senang dengan penampilannya di banyak pertandingan. Dia memiliki dampak yang sangat baik pada permainan kami. Sangat menyenangkan bekerja dengannya. Jika Anda melihat menit-menit dia bermain dan dampak yang dia berikan sejauh ini, saya pikir itu sangat besar.”

Ten Hag ditanya tentang potensi minat dari Everton pada Anthony Elanga. “Saya tahu kami memiliki pemain bagus dan saya tahu banyak klub akan tertarik pada pemain yang jarang bermain untuk kami,” katanya. “Tapi kami membutuhkan skuat. Kami membutuhkan kedalaman dalam skuat dan terutama, menurut saya, lini depan.”

Harry Maguire menghadapi persaingan lebih lanjut untuk mendapatkan kembali tempat awal setelah Ten Hag mengatakan penampilan “luar biasa” Luke Shaw sebagai bek tengah menawarkan opsi lain di posisi tersebut.

Maguire dijatuhkan oleh Ten Hag setelah dua pertandingan pembukaan dan terakhir memulai pertandingan Liga Premier pada 30 Oktober. Pemain berusia 29 tahun itu cedera pada musim gugur dan setelah sakit membuatnya absen dari kemenangan Piala Carabao atas Burnley pada 22 Desember, dia menjadi pemain pengganti saat United mengalahkan Nottingham Forest dan Wolves, dengan Shaw bermitra dengan Raphaël Varane di pertahanan tengah.

Dengan Lisandro Martínez, bek tengah pilihan pertama Ten Hag yang sebelumnya lebih disukai, kembali berlatih penuh setelah Piala Dunia dan Victor Lindelöf juga sebelumnya dipilih di depan Maguire, kapten United mungkin secara efektif menjadi pilihan kelima.

Ten Hag berkata: “Casemiro melakukannya dengan baik sebagai bek tengah [melawan Burnley] dan kemudian Luke Shaw melakukannya dengan sangat baik melawan Nottingham Forest. Anda juga melihat rencana permainan, cara kami mendekati Wolves, dan saya pikir itu adalah pertandingan terbaik dengan Rapha dan Luke. Terutama [karena] kami mengetahui kecepatan Wolves dari sisi kanan dan kami dapat menutupinya karena kami ingin menyerang dari sisi kiri dengan permainan ofensif kami dari Tyrell Malacia. Itu pas dan juga dalam penguasaan Anda bisa memiliki sudut yang lebih baik dengan kaki kiri.

“Kami telah melihat dua pertandingan terakhir dia [Shaw] luar biasa. Dia mengesankan tetapi, tentu saja, kita juga tahu dia sangat bagus sebagai bek sayap kiri. Ini adalah opsi tambahan dan itu selalu bagus untuk sebuah tim.”

Ten Hag “cukup optimis” bahwa Scott McTominay dan Lindelöf, yang sakit, akan tersedia untuk kunjungan Bournemouth ke Old Trafford pada hari Selasa dan mengatakan Diogo Dalot, yang cedera, telah membuat “kemajuan yang baik”.

About Dedi Kobuset

Pengamat dunia maya dan pemegak sabuk hitam taekwondo ini telah malang melintang sejak lama di media sosial dan market place. Tulisannya renyah dan enak dibaca saat minum kopi sambil makan gorengan di sore hari.

Leave a Reply