Howard Webb meminta mantan pemain untuk menjadi wasit Liga Premier

Howard Webb meminta mantan pemain untuk menjadi wasit Liga Premier

Kepala wasit baru Liga Premier, Howard Webb, telah meminta mantan pemain untuk bertindak sebagai “pelopor” dengan mengambil karir kedua sebagai ofisial pertandingan.

Webb berharap untuk meningkatkan standar perwasitan dengan memperluas kumpulan bakat yang tersedia dan meningkatkan keragaman. Dia melihat mantan profesional sebagai sumber daya yang berpotensi belum dimanfaatkan, meskipun dia mengakui membujuk mereka yang mendapati diri mereka berada di ujung yang salah dari keputusan pejabat sepanjang karier mereka secara historis terbukti tidak mudah.

Bola musim dingin resmi Premier League
Kuis Premier League: uji pengetahuan Anda tentang musim sejauh ini
Baca lebih lajut
“Kita harus melihat bagaimana kita bisa menarik orang lain masuk,” katanya. “Kami selalu berjuang untuk melibatkan mantan pemain, tetapi saya yakin seseorang di luar sana ingin menjadi perintis.

“Saya tidak mengharapkan pemain yang pernah berada di level tertinggi dan memiliki peluang lain juga untuk masuk ke dalamnya. Tapi seseorang yang memainkan karir yang bagus dan memiliki pengetahuan yang baik tentang permainan… Saya pikir ada peluang. Kami akan menyambut mereka dengan sepenuh hati.”

Webb berbicara dalam peran barunya sebagai kepala wasit pertama di PGMOL, badan yang memimpin pertandingan di seluruh kompetisi Liga Premier, EFL, dan FA. Dia mengatakan bahwa pengumuman Liga Premier baru-baru ini tentang rencana pengembangan wasit elit baru harus mengubah perspektif orang untuk menjadi wasit, terlepas dari kritik terus-menerus dan meningkatnya pelecehan yang ditujukan kepada ofisial.

“Ada pasang surut, ada yang negatif tetapi secara besar-besaran sebanding dengan positifnya,” kata Webb. “Wasit adalah cara yang bagus untuk memberi kembali jika Anda berada pada tahap kehidupan di mana itu tepat untuk Anda.

“Ini cara yang bagus untuk tetap bugar atau untuk mendapatkan kebugaran, ini cara yang bagus untuk mengembangkan keterampilan interpersonal. Jika Anda adalah orang yang lebih muda yang masih mengembangkan kepribadian Anda, itu adalah cara yang bagus untuk menjadi lebih percaya diri dan melakukan itu sepanjang waktu dengan mengetahui bahwa ada kemungkinan untuk berkarier di jalur yang benar.

“[Karier] lebih dekat dari sebelumnya, mungkin lebih menguntungkan dari sebelumnya dan lebih realistis karena sekarang kami memiliki wasit profesional baik di Premier League maupun Championship, dan asisten wasit juga profesional.”

About Dedi Kobuset

Pengamat dunia maya dan pemegak sabuk hitam taekwondo ini telah malang melintang sejak lama di media sosial dan market place. Tulisannya renyah dan enak dibaca saat minum kopi sambil makan gorengan di sore hari.

Leave a Reply